7 Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula

7 Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula

Teknologi saat ini sangat maju sekali sehingga banyak orang yang menggunakan teknologi tersebut dengan hobinya seperti halnya dengan bermain game. Game adalah suatu hal yang sangat mengasyikkan bagi para pecinta game atau bisa kita sebut dengan “Gamer”. Banyak jenis game yang sangat disukai oleh para pecinta game, dan salah satu game terpopuler di Android saat ini ialah Mobile Legends.

Bermain game Mobile Legends tentu hal yang sangat mengasyikkan dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang anda. Game berfokus pada permainan yang cukup cepat, anda juga bisa melatih strategi dengan rekan di tim tersebut, tidak kalah penting yaitu konsentrasi yang cukup matang untuk dapat menghancurkan tim lawan.

7-tips-main-mobile-legends-untuk-pemula

Untuk anda yang baru saja bermain game Mobile Legends, disini saya akan memberikan trik dan tips Mobile Legends untuk pemula (newbie, noob). Sehingga anda bisa menjadi pemain Mobile Legends yang pro dan handal tentunya. Mobile Legends bukanlah game yang dilakukan untuk para pro, banyak dari pemula yang ikut coba permainan ini dengan ala DOTA. Seperti yang kita ketahui kalau game Mobile Legends ini terbilang hampir mirip dengan game DOTA.

Jika anda tidak bermain dengan benar dan tepat, maka anda hanya merepotkan pemain lain saja atau rekan tim anda sendiri. Untuk itu, anda harus mengetahui tips Mobile Legends secara cermat dan tepat agar tim anda bisa selalu menang dan anda akan menjadi pemain Mobile Legends yang terbilang pro.

Tips Pemula Main Mobile Legends

1. Koneksi yang memadai. Tips Mobile Legends yang pertama adalah soal kualitas internet. Salah satu tantangan atau kendala ketika bermain game online strategi ialah koneksi internet yang sangat menganggu dan menghancurkan rencana srategi untuk menghancurkan tim lawan. Kebanyakan dari pemula pemain Mobile Legends tidak terlalu peduli dengan hal ini. Padahal koneksi internet untuk bermain game Mobile Legends adalah sangat penting sekali. Percuma anda bermain bagus pada saat bermain tapi koneksi internet sangat buruk sehingga harus delay. 

7-tips-main-mobile-legends-untuk-pemula

Sebelum main Mobile Legends, pastikan koneksi internet anda sedang dalam keadaan yang sangat bagus dan baik, sehingga anda bisa bermain dengan sangat nyaman dan enak. Hal ini untuk menghindari terjadinya lag di dalam game ini. Jika terjadinya lag maka banyak dari pemain sangat terganggu karena koneksi internet yang tidak memadai. Lag di dalam game bisa membuat anda terkena AFK  sehingga anda akan merepotkan rekan satu tim anda saat sedang berjuang atau sedang bermain.

Meninggalkan permainan adalah hal yangs sangat buruk bagi pemain, bagaimana tidak ? jika anda meninggalkan permainan maka skor kredit anda akan berkurang banyak. Jika skor kredit anda telah berkurang banyak maka anda tidak akan bisa bermain di mode ranked maupun di mode classic.

2. Kuasai setidaknya satu hero. Tips main Mobile Legends untuk pemula selanjutnya ialah tentang menguasai satu hero terlebih dahulu. Sebagai pemain anyar, tentu banyak dari pemain atau mereka yang belum mengetahui  apa hero tersebut cocok ataupun tidak untuk dicoba. Untuk mengatasi hal tersebut yang cukup sering, Moonton sudah membuat mode khusus untuk belajar atau training untuk anda yang menjadi pemula.

Mode tersebut ialah Custom Mode, di dalamnya terdapat 3 mode tambahan sekaligus, yaitu Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khususnya untuk mode Draft Pick, anda bisa mencoba semua hero gratis dan bebas memilih hero yang anda sukai dan untuk dikuasai. Jika anda sudah menguasai satu hero, barulah anda bisa mencoba hero-hero lain di Mobile Legends lainnya. Beberapa hero game Mobile Legends yang sangat mudah sekali anda pelajari adalah Layla, Miya, Zilong, Alucard, Tigreal, Eudora, Rafaela dll.

3. Mengatur Build Item. Jika anda sudah menguasai satu hero ataupun lebih di Mobile Legends, anda bisa mengatur banyak build item apa saja yang digunakan di dalam game. Tentu saja anda bisa bebas memilih bulid item sesuai dengan selera anda agar bisa menang dalam pertempuran. Pengaturan tersebut ada dalam menu Preparation > Gear. Anda bisa mengeceknya langsung.

Jika anda sempat bingung apa saja build item yang cocok untuk hero tertentu, anda bisa melihat banyak contohnya di YouTube atau melakukan live streaming di dalam game populer ini.

4. Lihat Mini Map. Tips pemula main game populer Mobile Legends selanjutnya adalah melihat mini map. Mini map disini sangatlah penting sekali untuk diamati, karena banyak dari para pemain pemula yang bermain tanpa melihat mini map, alhasil pemain pemula banyak bermain dengan sembrono tanpa tahu arah dan tujuan untuk bertempur. Dan hal ini bisa cukup kesal untuk mem buat kesal teman rekan satu tim dalam pertempuranmu.

7-tips-main-mobile-legends-untuk-pemula

Karena dengan melihat atau mengamati mini map, ada beberapa hal yang bisa anda ketahui yaitu perkiraan musuh berada, serang Lord, serang Turtle, anda bisa membantu teman saat kesusahan, menentukan kapan harus menyerang dan bertahan dll. Jadi untuk para pemula selalu mengamati mini map saat dibutuhkan.

5. Jangan Bermain Sendiri. Hal ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya, tips Mobile Legends selanjutnya yaitu tentang jangan bermain sendiri dalam permainan Mobile Legends. Karena permainan ini sangat mengutamakan kerja sama tim agar bisa menang. Jika awal-awal permainan anda bermain seorang diri tanpa ada yang membantu bukanlah masalah yang besar. Namun jika sudah dalam memasuki pertengahan pertempuran hingga menjelang akhir, kerjasama tim sangatlah diperlukan.

Di akhir-akhir game lawan akan semakin kuat dan hindari untuk melawan sendiri, gabungkan seluruh kekuatan tim mu untuk menyerang para lawan sehingga bisa terdorong untuk menghancurkan Turret milik lawan. Jika anda bermain sendiri maka anda bisa dikeroyok habis-habisan.

6.Upgrade Emblem. Tips main Mobile Legends selanjutnya adalah melakukan upgrade emblem. Setelah anda memiliki hero atau menentuka hero mana saja yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Karena emblem berperan penting untuk meningkatkan kekuatan hero yang anda gunakan saat pertempuran. Semakin tinggi level emblem, maka semakin tinggi pula kekuatan hero yang anda miliki.

7. Sering Melihat Rekaman. Banyak dari pemain professional Mobile Legends merekam pertandingan atau pertempuran dan mengunggahnya di situs YouTube dan Facebook pula. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi anda, karena dengan menonton rekaman dari pemain professional anda dapat melihat dan mempelajari bagaimana ia bermain dengan benar dan tepat.

Saat ini di Mobile Legends tersedia fitur Live Streaming yang tentunya memungkinkan anda bisa melihat secara langsung saat pertempuran sedang beraksi.

Tips Main Mobile Legends Untuk Newbie Mudah Dipelajari

Menjadi pemain pemula Mobile Legends tentu ada prosesnya untuk bisa menjadi pemain professional di game populer Mobile Legends. Untuk itu lakukan tips Mobile Legends diatas tadi dengan benar dan tepat agar anda bisa menjadi pemain Mobile Legends dengan gelar Grand Master di mode Ranked.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula"

Post a Comment