Bermain Game PSP Di Android Dengan Emulator PPSSPP


Bermain Game PSP Di Android Dengan Emulator PPSSPP
Yo, sobat TGA ! Kalian pasti gak asing lagi yang namanya console PSP yang bisa dibawa kemana saja bukan ? console ini memang sudah lama beredar di pasaran, dan saat ini juga sudah jarang yang memilikinya, karena jujur aja, buat mimin waktu PSP ada di pasaran Indonesia, mahal banget coy, mending beli PS2 kalau waktu itu.
Oke, setelah lama berlalu, Kalian sekarang sudah pasti memiliki Smartphone yang sudah bisa dibuat berkomunikasi, bermain sosial media, dan tentunya juga bermain game. Nah, ini yang menarik, Kalian bisa memainkan game PSP sekarang ini di Android ! menarik bukan ? atau Kalian yang dulu punya PSP dan kangen main game-gamenya karena PSP sendiri dikira kurang menarik, maka ada solusinya ! 

bermain-game-psp-di-android-dengan-emulator-ppsspp

Adalah dengan menggunakan aplikasi bernaman PPSSPP agar Kalian bisa bermain game PSP di Android Kalian masing-masing. Mudah bukan ? tentunya mudah, dan bagi Kalian yang masih bingung dimana cara bermain game PSP di Android dengan menggunakan PPSSPP, maka inilah cara yang sangat mudah untuk Kalian simak !
1.      Install Aplikasi PPSSPP Di Android
PPSSPP adalah emulator terbaik bagi Kalian yang ingin bermain game PSP di Androdi, aplikasi yang sangat banyak sekali digunakan oleh user Android dalam bermain game PSP di Androidnya. Mengapa harus PPSSPP sedangkan banyak lagi emulator yang bisa digunakan ? karena sudah jelas sangat mudah cara menggunakannya dan memang cara yang satu ini adalah cara yang sangat lumrah untuk bermain game PSP di Android.
bermain-game-psp-di-android-dengan-emulator-ppsspp

Ada berbagai sumber yang bisa Kalian temukan untuk mendownload PPSSPP di Android, namun jika Kalian ingin mendownloadnya dengan menggunakan Play Store, Kalian akan menemukan berbagai iklan yang mungkin akan sedikit mengganggu. Tapi tenang saja, Kalian bisa membelinya dengan full version untuk membantu developernya agar semangant terus dan upgrade seri PPSSPP ke yang lebih baik.
2.      Download Game PSP
Ini mungkin cara yang sangat mudah untuk Anda lakukan sebenarnya, Kalian tinggal search saja di google “game PSP PPSSPP”. Nantinya, bentuk file game dari PSP adalah dengan format ISO. Dan mungkin juga ada yang dengan format RAR atau juga Zip. Jadi, sudah pasti harus Kalian ekstrak terlebih dahulu file tersebut.
bermain-game-psp-di-android-dengan-emulator-ppsspp

Namun jangan kaget, file dari game PSP ini memang cukup besar, bahkan ada game dengan ukuran yang sampai 1 GB, jadi pastikan dalam Kalian mendownload game PSP di Android Kalian, pastikan cukup memiliki penyimpanan ruangan dan usahakan download gamenya menggunakan bantuan Wifi.
3.      Menggunakan PPSSPP
Disini mimin juga akan memberi tahu Kalian bagaiman cara bermain game PSP di Android dengan menggunakan PPSSPP yang sudah pasti sangat mudah dan juga tentunya sangat cepat untuk Kalian lakukan.
·         Jika Kalian download game PSP tersebut yang berformat ISO di PC atau laptop, pastikan memindahkannya ke Android Kalian
·         Bukalah aplikasi PPSSPP yang sudah Kalian download dan arahkan ke tab Games

bermain-game-psp-di-android-dengan-emulator-ppsspp

·         Pastikan game tersebut Kalian taruh didalam folder khusus game PSP agar mudah

·         Tinggal tekan saja langsung di icon gamenya dan mulai bermain game PSP Kalian deh.

Memang dalam game ini nantinya akan ada tombol-tombolnya, bukan seperti di console yang ada pencetannya tersendiri. Namun seiring berjalannya waktu pasti Kalian akan terbiasa menggunakannya.
bermain-game-psp-di-android-dengan-emulator-ppsspp

Mungkin segitu saja dulu untuk cara bermain game PSP di Android dengan menggunakan PPSSPP yang bisa mimin bagikan kepada Kalian. Selamat bermain !


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermain Game PSP Di Android Dengan Emulator PPSSPP"

Post a Comment