Cara Merekam Layar Game Di Android


Cara Merekam Layar Game Di Android
Halo sobat TGA ! mimin kembali lagi nih berbagi tentang informasi seputar game mobile terutama Android. Mimin punya tips dan cara yang sangat banyak orang yang mempertanyakannya. Yaitu bagaiman cara merekam layar game di Android.
Seperti yang Kalian ketahui, jika dalam sebuah game, Kalian pasti ingin sekali merekam gameplay game yang sedang Kalian mainkan, baik itu moment lucu, bug, glitch, atau juga saat Kalian bermain dengan pro. Jika ingin merekam layar game HP Android Kalian, kali ini mimin punya cara yang sangat mudah, yaitu menggunakan aplikasi yang sejatinya sudah sangat penting dalam hal menyimpan data sebuah game di Android, yaitu Google Play Games !
cara-merekam-layar-game-di-android

Kali ini mimin akan membagikan cara yang sangat simple dan sangat mudah untuk Kalian ikuti untuk merekam layar game di Android :
1.      Perhatikan terlebih dahulu, cara yang satu ini bisa Kalian lakukan hanya pada serial android dengan operasi sistem 5.0 (Lollipop) keatas.
2.      Jika belum memiliki aplikasi aplikasi Play Games, maka download terlebih dahulu di Play Store. Aplikasi ini memang sangat penting, yaitu menyimpan berbagai data game dan juga mungkin aplikasi untuk akun HP di Android Kalian.
3.      Buka aplikasi Play Games
4.      Pilih game yang akan Kalian mainkan
5.      Nantinya, setelah Kalian memilih dan menjalankan game yang Kalian akan mainkan, akan ada di bagian atas halaman detail game, muncul sebuah icon rekam, lalu pilih saja ikon tersebut
6.      Lalu, pilih kualitas video yang akan Kalian inginkan untuk merekam gameplay Kalian, mulai dari 360p SD atau 720p HD. Ini bergantung juga pada kualitas gambar yang akan dihasilkan, semakin tinggi, maka akan semakin besar size yang dihasilkan untuk satu video. Maka, bijaklah dalam mengatur kapasitas penyimpanan Android Kalian.
cara-merekam-layar-game-di-android

7.      Tap “Berikutnya”
8.      Tap “Luncurkan:. Balon video mengambang akan muncul dengan setelan perekaman
9.      Tap “Rekam”
10.  Setelah 3 detik, maka perekaman akan dimulai
cara-merekam-layar-game-di-android

11.  Aktivitas perekaman mulai berjalan
Jika ingin menghentikan perekaman, tinggal Tarik balon video mengambang ke tengah layar dan ke atas ke simbol silang (Tutup).
Mudah bukan merekam gameplay game Android menggunakan aplikasi Play Games ?  selain menyimpan data-data file akun game yang sudah pernah Kalian tautkan ke akun Google Kalian, Kalian juga bisa menggunakannya untuk merekam gameplay pada game mobile android Kalian. Tentunya ini akan sangat membantu jika Kalian ingin menyimpan moment-moment lucu saat sedang bermain game online contohnya saat bermain bersama teman Kalian.
Beberapa yang harus Kalian ketahui :
Tap balon video yang mengambang.
cara-merekam-layar-game-di-android

·         Untuk berhenti merekam, tap ikon Berhenti Merekam.
·         Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kamera perangkat, tap ikon Kamera.
·         Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon perangkat, tap ikon Mikrofon.
Setelah rekaman berakhir, notifikasi "Video disimpan ke galeri" akan muncul. Tap notifikasi ini untuk menonton video atau mengedit dan mengupload video ke YouTube atau ke berbagai platform yang lainnya.
Begitulah merekam layar game pada Android menggunakan aplikasi Play Games. Sangat mudah bukan ?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merekam Layar Game Di Android"

Post a Comment