Cara Bermain Game PS1 Di Android


Cara Bermain Game PS1 Di Android
Halo sobat TGA ! kembali lagi bersama mimin dalam hal membahas berbagai game Android yang merupakan game sejuta umat. Game mobile memang sangat diminati oleh banyak orang karena keefektifannya karena bisa dibawa kemana-mana dan juga multifungsi juga.
Jika kita hanya menggunakan console, maka sudah pasti hanya digunakan dalam hal satu tujuan saja yaitu gaming, tapi kalau mobile, juga digunakan dalam berkomunikasi yang dimana sekarang dalam hal kehidupan sehari-hari, handphone adalah sebuah kebutuhan primer oleh masyarakat kebanyakan.
cara-bermain-game-ps1-di-android

Kali ini, mimin akan membagikan kepada Kalian cara bermain game PS 1 dengan menggunakan Anroid Kalian. Tentunya bagi Kalian yang memang gamer sejati sudah pernah bermain game PS 1 bukan ? baik itu dengan menggunakan PS 1 Kalian sendiri atau kalau jaman mimin dulu main di PS 1 teman, numpang istilahnya sampai emak mimin marah-marah.
Sekarang ini, Kalian bisa memainkannya dengan menggunakan android Kalian loh ! tentunya ini bisa menjadikan nostalgia atau bagi Kalian yang fanatic banget sama game, ini adalah solusinya, sudah pasti offline ya, onlinenya hanya untuk download part-part bermainnya saja.
Tentunya dalam cara bermain game PS 1 dengan menggunakan android adalah dengan menggunakan emulator, kali ini mimin akan menggunakan emulator yang sangat terkenal dan terbukti sudah banyak yang menggunakannya.
1.      Download dan install ePSXE
Inilah emulator yang sangat banyak yang menggunakannya. Emulator ini banyak digunakan karena sangat ringan dan juga tentunya GRATIS.
Silahkan Kalian cari saja di Google, akan sangat banyak yang menyediakan apknya. Dan ini tentunya mudah karena selain dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, emulator ini sangat user friendly.
Download dan install ePSXE terlebih dahulu, namun jangan Kalian jalankan terlebih dahulu, karena masih ada part lagi yang harus Kalian download.
cara-bermain-game-ps1-di-android

2.      Download BIOS
Dalam sebuah emulator, tentunya masih ada yang namanya BIOS. BIOS ini singkatan dari Basic Input Output System. Jadi, mudahnya BIOS dalam emulator ini adalah controlernya. Silahkan download BIOS dengan keyword SCPH1001.bin.
·         Donwload terlebih dahulu BIOSnya.
·         Pindahkan ke dalam file : Internal / epsxe / bios /
·         Paste
cara-bermain-game-ps1-di-android

3.      Jalankan BIOS
Setelah Kalian sudah paste BIOSnya, maka hal yang harus Kalian lakukan adalah menjalankan ePSXE nya.
·         Buka ePSXE
·         Pilih “Jalankan BIOS”
·         Tunggu sampai ada tulisan BIOS telah dikonfigurasi
4.      Download Game
Setelah emulatornya sudah diinstall, sekarang adalah saatnya mencari game yang akan Kalian mainkan, tentunya hal yang harus Kalian lakukan adalah dengan mendownload gamenya terlebih dahulu.
·         Download game PS 1 dengan format ISO, jika masih dalam format RAR, maka yang harus Kalian lakukan adalah dengan cara mengekstraknya
·         Setelah Kalian sudah mencari game PS 1 dengan format ISO yang Kalian inginkan, maka pindahkan ke dalam folder SD Card
·         Buka ePSXE dan pilih “Jalankan Permainan”
cara-bermain-game-ps1-di-android

Nantinya, ePSXE ini akan secara otomatis mencari file game yang ada pada SD Card Kalian, tunggu sampai selesai dan sampai game yang Kalian download dan Kalian pindahkan tadi terdeteksi.
5.      Saatnya Bermain
Setelah Kalian mendownload dan pilih game yang sudah terdetect tadi, sekarang saatnya bermain gamenya !
cara-bermain-game-ps1-di-android

Begitulah cara bermain game PS 1 di Android dengan menggunakan emulator, cukup mudah bukan bermain game PS 1 dengan menggunakan emulator di Android ? tentunya Kalian bisa memainkannya secara offline !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bermain Game PS1 Di Android"

Post a Comment